Breaking
Thu. Jun 13th, 2024

Tekan Emisi Karbon, Siti Nurbaya Resmikan SPKLU di Kantor KLHK

By member11 Jun9,2024

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, secara resmi meresmikan Sistem Perekaman Karbon dan Penelusuran Emisi (SPKLU) di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada hari ini. SPKLU adalah suatu sistem yang dirancang untuk merekam emisi karbon yang dihasilkan oleh berbagai aktivitas manusia, sehingga dapat dilakukan penelusuran dan pengendalian terhadap emisi tersebut.

Dalam acara peresmian tersebut, Siti Nurbaya menekankan pentingnya upaya untuk mengurangi emisi karbon guna mengatasi perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan. Dengan adanya SPKLU, diharapkan pemerintah dan berbagai pihak terkait dapat lebih efektif dalam memantau dan mengendalikan emisi karbon yang dihasilkan oleh industri, transportasi, dan berbagai sektor lainnya.

Sistem Perekaman Karbon dan Penelusuran Emisi ini merupakan salah satu langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah Indonesia dalam rangka memenuhi komitmen internasional terkait pengurangan emisi karbon. Melalui SPKLU, diharapkan Indonesia dapat lebih transparan dalam melaporkan emisi karbon kepada dunia internasional, serta dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan dalam upaya global untuk mengatasi perubahan iklim.

Selain itu, Siti Nurbaya juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam upaya mengurangi emisi karbon. Dengan adanya kesadaran dan kerjasama yang baik dari semua pihak, diharapkan Indonesia dapat mencapai target-target pengurangan emisi karbon yang telah ditetapkan.

Dengan resmi diresmikannya SPKLU di kantor KLHK ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kesadaran dan komitmen dari semua pihak untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi emisi karbon dan melindungi lingkungan hidup. Semoga langkah-langkah ini dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Related Post