Breaking
Mon. May 27th, 2024

Bamsoet Sebut Kraton Majapahit Jakarta Jadi Bentuk Kebangkitan Budaya Bangsa

By member11 May8,2024

Bamsoet Sebut Kraton Majapahit Jakarta Jadi Bentuk Kebangkitan Budaya Bangsa

Pengembangan budaya merupakan salah satu aspek penting dalam memperkuat identitas bangsa. Hal ini pun diakui oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet. Bamsoet menilai bahwa keberadaan Kraton Majapahit di Jakarta dapat menjadi bentuk kebangkitan budaya bangsa.

Kraton Majapahit yang berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dinilai oleh Bamsoet sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan. Bangunan Kraton Majapahit yang megah dan kaya akan sejarah, merupakan simbol kejayaan Kerajaan Majapahit pada masa lalu.

Menurut Bamsoet, keberadaan Kraton Majapahit di Jakarta dapat menjadi pusat promosi budaya Indonesia kepada dunia. Dengan memperkenalkan budaya Majapahit yang kaya akan seni dan tradisi, diharapkan dapat mengangkat martabat bangsa Indonesia di mata internasional.

Selain itu, Bamsoet juga menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam melestarikan budaya bangsa. Dengan memahami dan mencintai warisan budaya yang dimiliki, generasi muda dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui upaya pelestarian dan pengembangan budaya, Bamsoet yakin bahwa bangsa Indonesia akan semakin kuat dan bersatu. Kebangkitan budaya bangsa merupakan pondasi yang kokoh dalam membangun identitas nasional yang kuat dan berkarakter.

Oleh karena itu, Bamsoet mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan budaya bangsa. Dengan menjaga dan mempromosikan warisan budaya yang dimiliki, kita dapat menjaga keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia untuk generasi mendatang.

Related Post