Breaking
Sun. Jul 21st, 2024

Daging Kurban di Istiqlal Dibagi Pakai Kantong Plastik Berbahan Ubi-Bambu

Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Di Indonesia, salah satu tempat yang menjadi pusat kegiatan kurban adalah Masjid Istiqlal di Jakarta.

Pada tahun ini, Masjid Istiqlal memutuskan untuk mengadopsi cara baru dalam pembagian daging kurban. Daging kurban yang biasanya dibungkus dalam kertas atau plastik biasa, kini akan dibagikan menggunakan kantong plastik berbahan ubi-bambu.

Keputusan ini diambil sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai yang merusak lingkungan. Dengan menggunakan kantong plastik berbahan ubi-bambu, Masjid Istiqlal berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya melindungi bumi dari dampak negatif plastik.

Selain itu, kantong plastik berbahan ubi-bambu juga dianggap lebih ramah lingkungan karena dapat terurai dengan cepat tanpa meninggalkan sampah plastik yang sulit terurai. Hal ini sejalan dengan semangat keberlanjutan yang semakin ditekankan dalam upaya menjaga lingkungan hidup.

Dengan adopsi cara baru dalam pembagian daging kurban ini, diharapkan dapat memberikan contoh bagi tempat-tempat lain untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Selain itu, upaya ini juga dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan memilih alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Semoga dengan langkah ini, kita dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa. Selamat Hari Raya Idul Adha bagi semua umat Muslim di seluruh dunia. Taqabbalallahu minna wa minkum.

Related Post