Breaking
Fri. Apr 19th, 2024

Kerja Maraton hingga Dini Hari, Petugas KPPS di Batang Meninggal

By member11 Feb20,2024

Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Batang, Jawa Tengah meninggal dunia setelah melakukan kerja maraton hingga larut malam. Petugas tersebut diketahui meninggal akibat kelelahan setelah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya selama pemungutan suara pada Pemilu yang berlangsung pada Rabu (17/04) kemarin.

Dilansir dari berbagai sumber, petugas tersebut diketahui terus bekerja tanpa henti hingga dini hari untuk memastikan jalannya proses pemungutan suara berjalan lancar. Namun, sayangnya, kelelahan yang dialaminya akhirnya membuatnya meninggal dunia di tengah kesibukan pemilu.

Kejadian ini tentu menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, bahwa pentingnya kesehatan dan istirahat dalam menjalankan tugas-tugas penting seperti ini. Para petugas KPPS seharusnya diberi waktu istirahat yang cukup agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak terlalu terbebani oleh kerja yang berat.

Selain itu, perlunya perhatian dan pengawasan dari pihak terkait terhadap kondisi kesehatan para petugas KPPS yang bertugas agar dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini. Kesejahteraan dan keselamatan para petugas harus menjadi prioritas utama dalam setiap penyelenggaraan pemilu.

Kami turut berduka atas meninggalnya petugas KPPS ini dan mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugasnya. Semoga kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, terutama dalam situasi yang menuntut kerja keras dan maraton seperti ini. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Related Post