Breaking
Sun. Jul 21st, 2024

Biden Bertemu PM Italia 1 Maret di Gedung Putih, Bahas Ukraina hingga Gaza

Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan Perdana Menteri Italia Mario Draghi di Gedung Putih pada 1 Maret 2022 membahas berbagai isu global penting, termasuk krisis di Ukraina dan konflik di Gaza. Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi kedua negara untuk saling berbagi pandangan dan bekerja sama dalam menangani tantangan-tantangan global yang dihadapi saat ini.

Salah satu isu utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah krisis di Ukraina. Biden dan Draghi mengecam tindakan agresi Rusia di Ukraina dan menyatakan dukungan mereka terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina. Mereka juga mendesak Rusia untuk segera menghentikan serangan militer dan memulai dialog untuk mencapai solusi diplomatis yang damai.

Selain itu, Biden dan Draghi juga membahas konflik di Gaza dan menyatakan dukungan mereka terhadap upaya perdamaian di wilayah tersebut. Mereka menekankan pentingnya mengakhiri kekerasan dan memulai dialog antara kedua belah pihak untuk mencapai solusi yang berkelanjutan.

Pertemuan antara Biden dan Draghi juga membahas kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk perdagangan, investasi, dan keamanan. Kedua pemimpin sepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral dan multilateral dalam menangani tantangan global, termasuk perubahan iklim, keamanan cyber, dan kesehatan global.

Pertemuan antara Biden dan Draghi di Gedung Putih ini menunjukkan komitmen kedua negara untuk bekerja sama dalam menangani tantangan global yang semakin kompleks. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, Amerika Serikat dan Italia dapat memainkan peran penting dalam mempromosikan perdamaian, keamanan, dan kemakmuran di dunia.

Related Post