Breaking
Sun. Jul 21st, 2024

Gempa M 3,7 Guncang Labuan Bajo NTT

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3,7 mengguncang Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada hari ini. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Meskipun gempa ini tidak terlalu besar, namun warga sekitar merasakan getaran yang cukup kuat.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun, mereka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap gempa susulan. BMKG juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjauhi bangunan yang rusak akibat gempa.

Gempa bumi memang merupakan bencana alam yang tidak bisa diprediksi dengan pasti. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu siap siaga dan memiliki pengetahuan tentang tindakan yang harus dilakukan saat terjadi gempa. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko dan kerugian akibat gempa bumi.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya untuk tetap waspada dan mengikuti informasi dari BMKG. Semoga tidak ada kerusakan yang serius akibat gempa ini dan semoga masyarakat selalu dalam perlindungan Tuhan. Amin.

Related Post