Breaking
Sun. Jul 21st, 2024

Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadan Jatuh pada Senin 11 Maret 2024

Arab Saudi telah menetapkan bahwa awal bulan Ramadan pada tahun 2024 jatuh pada hari Senin, 11 Maret. Keputusan ini diumumkan setelah pihak berwenang di Arab Saudi melakukan pengamatan terhadap hilal atau bulan sabit yang menandai awal bulan Ramadan.

Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Selain itu, bulan Ramadan juga menjadi momen untuk meningkatkan ibadah, melakukan amal kebaikan, dan memperbanyak dzikir serta doa.

Dengan ditetapkannya awal bulan Ramadan pada 11 Maret 2024, umat Islam di seluruh dunia dapat bersiap-siap untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Selain menjalankan ibadah puasa, umat Islam juga diimbau untuk memperbanyak amal kebaikan dan berbagi rezeki kepada sesama selama bulan Ramadan.

Meskipun penentuan awal bulan Ramadan seringkali menjadi perdebatan di kalangan umat Islam, namun tetaplah menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Semoga dengan menjalankan ibadah puasa dan amal kebaikan selama bulan Ramadan, kita semua dapat mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Selamat menyambut bulan Ramadan, semoga menjadi bulan yang penuh berkah dan keberkahan bagi kita semua.

Related Post