Breaking
Mon. May 27th, 2024

Heru Budi Groundbreaking Proyek RDF Rorotan: Ini Terbesar di Indonesia

By member11 May13,2024

Heru Budi Groundbreaking Proyek RDF Rorotan: Ini Terbesar di Indonesia

Proyek pembangunan fasilitas RDF (Refuse Derived Fuel) di Rorotan, Jakarta Utara, telah resmi dimulai dengan upacara groundbreaking yang dihadiri oleh para pejabat dan stakeholders terkait pada hari ini. Proyek ini merupakan proyek terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk mengubah sampah menjadi bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan.

Heru Budi, CEO perusahaan pengelola proyek ini, menyatakan bahwa proyek ini merupakan langkah revolusioner dalam mengelola sampah di Indonesia. “Dengan adanya fasilitas RDF ini, kami berharap dapat mengurangi dampak negatif dari penumpukan sampah serta memanfaatkannya sebagai sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Proyek ini direncanakan akan memiliki kapasitas produksi hingga 1.000 ton RDF per hari, yang dapat digunakan sebagai bahan bakar pengganti batu bara di berbagai industri. Selain itu, proyek ini juga akan membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dengan menggunakan teknologi dan sistem yang modern, proyek RDF Rorotan diharapkan dapat menjadi contoh bagi proyek serupa di seluruh Indonesia. Heru Budi juga menambahkan bahwa proyek ini akan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar, melalui penciptaan lapangan kerja dan pengembangan infrastruktur di wilayah tersebut.

Diharapkan proyek ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta menjadi tonggak sejarah dalam upaya mengelola sampah dan mengurangi dampak negatifnya bagi lingkungan. Semoga dengan adanya proyek ini, Indonesia dapat menjadi negara yang lebih bersih, hijau, dan berkelanjutan.

Related Post