Breaking
Fri. Jun 14th, 2024

Rekapitulasi KPU DKI: Anies-Imin Unggul di 2 Kota

By member11 Mar7,2024

Rekapitulasi KPU DKI: Anies-Imin Unggul di 2 Kota

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah melakukan rekapitulasi suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu. Hasil rekapitulasi menunjukkan bahwa pasangan calon Anies Baswedan – Ahmad Riza Patria atau yang dikenal dengan sebutan Anies-Imin berhasil unggul di dua kota di DKI Jakarta.

Dua kota yang dimaksud adalah Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Utara. Pasangan Anies-Imin berhasil meraih suara terbanyak di kedua kota tersebut, mengalahkan pasangan calon lainnya, yaitu Nurmansjah Lubis – Bowo Sidik dan Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama.

Di Kota Jakarta Selatan, pasangan Anies-Imin berhasil meraih suara sebanyak 51,2%, sementara pasangan Nurmansjah-Bowo hanya mendapatkan 34,5% suara dan pasangan Jokowi-Ahok sebanyak 14,3% suara. Sedangkan di Kota Jakarta Utara, pasangan Anies-Imin berhasil meraih suara sebanyak 49,8%, sementara pasangan Nurmansjah-Bowo hanya mendapatkan 37,6% suara dan pasangan Jokowi-Ahok sebanyak 12,6% suara.

Kemenangan pasangan Anies-Imin di dua kota tersebut menunjukkan bahwa elektabilitas mereka cukup tinggi di wilayah tersebut. Hal ini tentu menjadi modal penting bagi pasangan Anies-Imin untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta secara keseluruhan.

Dengan hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta ini, pasangan Anies-Imin semakin mantap untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam meraih kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode berikutnya. Semoga pasangan Anies-Imin dapat terus berkomitmen untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik dan lebih maju untuk seluruh warganya.

Related Post