Breaking
Mon. May 27th, 2024

Suasana Warga Mulai Berdatangan Antre Masuk ke Istiqlal Jelang Salat Id

By member11 Apr9,2024

Suasana warga mulai berdatangan antre masuk ke Masjid Istiqlal jelang Salat Idul Fitri. Kemeriahan dan kegembiraan terpancar dari ekspresi wajah mereka yang tersenyum bahagia menyambut hari besar umat Muslim tersebut.

Hari raya Idul Fitri memang menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setelah sebulan penuh menjalani puasa, kini tiba saatnya untuk merayakan kemenangan atas diri sendiri dan memperoleh ampunan serta berkah dari Allah SWT.

Di Masjid Istiqlal, sebagai salah satu masjid terbesar di Indonesia, suasana semakin ramai dengan kedatangan ribuan warga yang ingin melaksanakan Salat Id. Mereka rela antre dan menunggu dengan sabar untuk bisa masuk ke dalam masjid yang megah ini.

Dengan mengenakan pakaian terbaik, para warga tampak begitu antusias dan penuh semangat untuk melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri. Mereka saling bersalaman dan bermaaf-maafan, menjadikan momen tersebut sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara sesama umat Muslim.

Selain itu, suasana kekhusyukan juga terasa di dalam masjid ketika Salat Id telah dimulai. Warga berjajar rapih dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah, mengikuti petunjuk imam dengan penuh khidmat.

Setelah selesai melaksanakan Salat Id, warga pun saling bertukar ucapan selamat dan saling bermaaf-maafan. Mereka juga tidak lupa untuk menunaikan zakat fitrah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Dengan demikian, suasana warga yang berdatangan antre masuk ke Masjid Istiqlal jelang Salat Idul Fitri memang menjadi gambaran kebersamaan dan kebersyukuran yang harus terus dijaga dan dirayakan setiap tahunnya. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertai umat Muslim di seluruh dunia. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Related Post