Breaking
Fri. Apr 19th, 2024

Komandan Garda Revolusi Iran Tewas dalam Serangan Israel di Damaskus

By member11 Apr1,2024

Komandan Garda Revolusi Iran, Jenderal Mohammad Ali Allahdadi, tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh Israel di Damaskus, Suriah. Serangan ini juga menewaskan beberapa pejuang Hizbullah Lebanon dan sejumlah tentara Suriah.

Serangan tersebut terjadi di dekat Bandara Internasional Damaskus pada hari Ahad, ketika pasukan Iran dan Hizbullah sedang melakukan operasi di wilayah tersebut. Serangan tersebut diyakini dilakukan oleh Israel sebagai tanggapan terhadap ancaman yang mereka rasakan dari pasukan Iran dan Hizbullah di Suriah.

Jenderal Allahdadi adalah salah satu komandan Garda Revolusi Iran yang bertanggung jawab atas operasi militer di Suriah. Kehadirannya di Suriah menunjukkan betapa seriusnya Iran dalam mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara yang telah berlangsung selama hampir empat tahun di Suriah.

Reaksi atas kematian Jenderal Allahdadi pun bermunculan dari berbagai pihak. Iran mengecam serangan Israel tersebut sebagai tindakan provokasi yang tidak bisa diterima. Sementara itu, Hizbullah menyatakan bahwa kematian Jenderal Allahdadi akan memperkuat tekad mereka untuk melawan Israel.

Serangan ini juga menunjukkan kompleksitas konflik di Timur Tengah, di mana berbagai kepentingan negara dan kelompok bersenjata saling bertabrakan. Israel di satu sisi berusaha melindungi diri dari ancaman Iran dan Hizbullah, sedangkan Iran dan Hizbullah berusaha memperluas pengaruh mereka di wilayah tersebut.

Kematian Jenderal Allahdadi sebagai komandan Garda Revolusi Iran dalam serangan Israel di Damaskus menjadi peristiwa yang mengguncang kawasan Timur Tengah dan meningkatkan ketegangan antara berbagai pihak yang terlibat dalam konflik di Suriah. Munculnya reaksi keras dari Iran dan Hizbullah menunjukkan bahwa konflik di Timur Tengah masih jauh dari penyelesaian, dan bahkan bisa semakin memanas ke depannya.

Related Post