Breaking
Fri. Jun 14th, 2024

Kaesang dan Jajaran PSI Turunkan APK di Jakarta, Baliho Akan Didaur Ulang

By member11 Feb10,2024

Kaesang dan Jajaran PSI Turunkan APK di Jakarta, Baliho Akan Didaur Ulang

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh Grace Natalie memang memiliki cara yang unik dalam melakukan kampanye politiknya. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho yang berisikan pesan-pesan politik mereka.

Namun, baru-baru ini PSI mengambil langkah yang berbeda dengan menurunkan sejumlah APK yang telah dipasang di beberapa titik di Jakarta. Keputusan ini diambil setelah adanya masukan dari sejumlah pihak bahwa APK-APK tersebut menghalangi pandangan pengendara dan juga merusak pemandangan kota.

Tidak hanya itu, PSI juga berencana untuk mendaur ulang APK tersebut. Hal ini menunjukkan kepedulian partai tersebut terhadap lingkungan, dengan tidak meninggalkan sampah politik yang bisa mencemari lingkungan.

Selain di Jakarta, PSI juga akan melakukan hal yang sama di beberapa daerah lainnya, termasuk Bali. Baliho-baliho yang telah dipasang di sana juga akan didaur ulang untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Langkah ini patut diapresiasi, karena menunjukkan bahwa PSI tidak hanya fokus pada kampanye politik semata, tetapi juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Dalam era yang semakin sadar akan isu-isu lingkungan, langkah PSI ini dapat menjadi contoh bagi partai-partai politik lainnya.

Meskipun demikian, langkah ini juga memunculkan kritik dari sejumlah pihak yang berpendapat bahwa PSI hanya ingin mencari popularitas dengan tindakan tersebut. Namun, PSI membantah hal tersebut dan menegaskan bahwa keputusan ini diambil semata-mata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

Selain menurunkan APK, PSI juga memiliki program-program lain yang berorientasi pada isu lingkungan, seperti penanaman pohon dan kampanye penggunaan kantong kain sebagai pengganti kantong plastik. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen PSI dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Dalam politik, seringkali partai politik hanya fokus pada pencapaian kekuasaan, tanpa mempertimbangkan dampak negatif yang mungkin ditimbulkan pada lingkungan. Namun, dengan langkah-langkah seperti yang dilakukan oleh PSI, diharapkan partai politik lainnya juga dapat mengikuti jejak mereka dan lebih memperhatikan isu lingkungan.

Kaesang dan jajaran PSI memang telah memberikan contoh yang baik dalam hal menjaga keberlanjutan lingkungan. Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi partai politik lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan melakukan tindakan nyata untuk menjaga bumi ini.

Related Post