Breaking
Sun. Mar 3rd, 2024

Safari ke Pesantren, Istri Ganjar Disambut Santri dan Bertemu Ulama Banten

By member11 Feb 6, 2024

Safari ke Pesantren, Istri Ganjar Disambut Santri dan Bertemu Ulama Banten

Istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yakni Siti Atiqoh Ganjar, baru-baru ini melakukan kunjungan ke sebuah pesantren di Banten. Safari ke pesantren ini dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan antara pemerintah dengan dunia pesantren.

Kedatangan Ibu Atiqoh disambut meriah oleh para santri dan pengurus pesantren. Mereka sangat antusias menyambut kedatangan beliau dan menyampaikan harapan serta aspirasi mereka kepada pemerintah.

Selama kunjungannya, Ibu Atiqoh juga berkesempatan untuk bertemu dengan beberapa ulama terkemuka di Banten. Pertemuan ini menjadi momen yang berharga dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah dan ulama dalam upaya memajukan pendidikan agama di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Ibu Atiqoh mendengarkan dengan seksama masukan dan saran dari para ulama mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pesantren dan dunia pendidikan agama. Beliau juga menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pendidikan agama yang berkualitas di Indonesia.

Selain itu, Ibu Atiqoh juga memberikan dorongan dan motivasi kepada para santri untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu agama. Beliau mengatakan bahwa pesantren merupakan tempat yang sangat penting dalam membentuk karakter dan moralitas generasi muda.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Ibu Atiqoh untuk melihat langsung kondisi pesantren dan menyerap berbagai ide dan inovasi yang telah dilakukan oleh pesantren di Banten. Hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pesantren-pesantren lainnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia.

Kunjungan Ibu Atiqoh ke pesantren ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memperkuat hubungan dengan dunia pesantren. Pemerintah sangat menyadari pentingnya peran pesantren dalam menjaga keberagaman agama dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah dan pesantren dapat semakin erat dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia.

Tentunya, kehadiran Ibu Atiqoh dalam kunjungan ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah sangat mengapresiasi peran pesantren dalam membangun bangsa. Semoga kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi pesantren dan dunia pendidikan agama di Indonesia.

Related Post