Breaking
Sun. Mar 3rd, 2024

Komunitas Wayang Kulit di Jakpus Alihkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

By member11 Jan 30, 2024

Komunitas Wayang Kulit di Jakpus Alihkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Jakarta Pusat (Jakpus) – Komunitas Wayang Kulit di Jakarta Pusat diketahui telah mengalihkan dukungannya dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke pasangan lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun ini. Keputusan ini mengejutkan banyak orang, mengingat komunitas Wayang Kulit selama ini dikenal sebagai pendukung setia Prabowo.

Komunitas Wayang Kulit di Jakpus merupakan salah satu komunitas seni tradisional yang cukup besar di Jakarta. Mereka terdiri dari dalang, pemain wayang, dan penggemar yang aktif dalam mempromosikan dan melestarikan seni wayang kulit di tengah perkotaan. Selama ini, komunitas ini dikenal sebagai pendukung Prabowo dan sering tampil dalam acara kampanye politik yang melibatkan pasangan tersebut.

Namun, dalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh komunitas Wayang Kulit di Jakpus, mereka mencapai kesepakatan untuk mengalihkan dukungan mereka ke pasangan lain, yang dianggap memiliki visi dan misi yang lebih sesuai dengan kepentingan komunitas. Alasan di balik keputusan ini adalah kekecewaan mereka terhadap kinerja Prabowo selama ini, yang dianggap belum mampu memperhatikan dan memajukan seni tradisional, termasuk wayang kulit.

Salah satu tokoh penting dalam komunitas Wayang Kulit Jakpus, yang ingin namanya dirahasiakan, menyatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan ini. Mereka melihat bahwa pasangan lain yang mereka dukung memiliki komitmen yang lebih kuat dalam melestarikan seni dan budaya Indonesia, termasuk wayang kulit. Selain itu, pasangan tersebut juga memiliki rencana konkrit untuk memajukan dan mengembangkan seni tradisional ini.

Keputusan ini tentu saja mengejutkan banyak orang, terutama para pendukung Prabowo dan Gibran. Banyak yang merasa kecewa dan tidak mengerti mengapa komunitas Wayang Kulit Jakpus tiba-tiba mengalihkan dukungannya. Namun, komunitas ini tetap teguh pada keputusannya dan berharap bahwa pasangan yang mereka dukung dapat mewujudkan janji-janji mereka terkait dengan seni wayang kulit.

Dalam beberapa pekan mendatang, komunitas Wayang Kulit Jakpus berencana untuk mengadakan pertunjukan wayang kulit khusus yang menampilkan tokoh-tokoh dari pasangan yang mereka dukung. Mereka ingin menggunakan seni wayang kulit sebagai sarana untuk mengajak masyarakat Jakarta memilih pasangan yang mereka anggap lebih berkomitmen terhadap pelestarian seni dan budaya Indonesia.

Dengan adanya perubahan dukungan dari komunitas Wayang Kulit Jakpus ini, Pilkada DKI Jakarta semakin menarik untuk diikuti. Semoga pasangan yang mereka dukung dapat mewujudkan janji-janji mereka dan membantu memajukan seni tradisional Indonesia, termasuk wayang kulit, untuk generasi mendatang.

Related Post