Breaking
Sun. Mar 3rd, 2024

Resmikan Masjid di Kalteng, As SDM Kapolri Ingat Pesan Mendiang Orang Tua

By member11 Jan 12, 2024

Pada hari Rabu (15/12), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meresmikan pembangunan masjid di Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam acara tersebut, Kapolri mengingatkan kepada seluruh anggota Kepolisian untuk tetap menjaga dan mengamalkan nilai-nilai agama yang diajarkan oleh orang tua.

Peresmian masjid ini menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya umat Muslim, karena hadirnya tempat ibadah yang representatif akan mempermudah akses dan meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Dalam sambutannya, Kapolri mengungkapkan bahwa pembangunan masjid ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keberagaman agama di Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa kepolisian akan terus mendukung pembangunan tempat ibadah di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, pesan yang paling berkesan dalam sambutan Kapolri adalah ketika beliau mengingatkan para anggota kepolisian untuk senantiasa mengamalkan ajaran agama yang telah diajarkan oleh orang tua. Beliau menekankan pentingnya menjaga integritas, moralitas, dan etika dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

Kapolri juga menyinggung bahwa sebagai seorang aparat kepolisian, kepatuhan terhadap hukum dan aturan menjadi hal yang sangat penting. Namun, lebih dari itu, kepatuhan terhadap ajaran agama juga harus menjadi prioritas utama. Hal ini bertujuan agar anggota kepolisian tidak hanya menjalankan tugasnya secara profesional, tetapi juga sebagai contoh yang baik dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat.

Melalui pesan ini, Kapolri ingin mengingatkan anggota kepolisian bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat yang juga memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan mengamalkan ajaran agama, diharapkan anggota kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan keadilan.

Peresmian masjid di Kalimantan Tengah ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah dan kepolisian Indonesia sangat mendukung dan peduli terhadap keberagaman agama yang ada. Pembangunan tempat ibadah seperti masjid tidak hanya memperkuat ikatan umat Muslim, tetapi juga mempromosikan toleransi antarumat beragama.

Semoga dengan adanya pesan dari Kapolri ini, anggota kepolisian dapat terus meningkatkan kualitas diri dan tetap mengingat pesan dari orang tua. Dengan begitu, diharapkan anggota kepolisian dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan ibadah dan menjaga keamanan negara.

Related Post